Yayasan Wihara Amurva Bhumi Bersama Grup 3 Kopassus Gelar Pengobatan Gratis

JAKARTA - Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77, Grup 3 Kopassus mendukung Bhakti Sosial berupa Pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Wihara Amurva Bhumi, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT RI ke-77 yang merupakan  sebagai penerapan dari implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Untuk itu Grup-3 Kopassus bekerjasama dengan Yayasan Wihara Amurva Bhumi mengadakan Komsos dan pengobatan gratis. Bhakti sosial ini merupakan Pengobatan Umum, pengobatan gigi, pengobatan mata, Terapi Chi Kung, Potong Rambut, dan Terapi Akupuntur & Ithera serta membagikan 1.700 paket sembako kepada warga.

 Akhir-akhir ini musim pancaroba acapkali menjadi sebab kesehatan masyarakat pada umumnya mengalami perubahan siklus yang tidak menentu. Dengan adanya program yang dilaksanakan oleh Yayasan Wihara Amurva Bhumi ini, sedikit untuk membantu meringankan masyarakat.Tujuan kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahim dan menjaga kebersamaan dan persaudaraan antara Budha Suci dengan Grup 3 serta masyarakat sekitar.


Sementara itu, Plt Dirjen Binmas Buddha Kementerian Agama (Kemenag), Nyoman Suriadarma didampingi oleh Bapak Riyadi, S.Ag, Bapak Mugiato, Bapak Jasman, Bapak Pandu, Kapten Inf Bahrun (Kopassus), Tokoh Agama Budha Bhante Dhamakaro dan Tokoh Lintas Agama, mengapresiasi langkah Yayasan Wihara Amurva Bhumi yang merayakan kemerdekaan dengan cara menggelar kegiatan baksos bagi sesama./penkopassus